Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Blog

11:05
Hallo agan and sista!

Saya hanya seorang newbie blogger atau bisa dibilang blogger yang masih 'amatiran' ,  dengan ilmu saya yang sedikit ini saya hanya ingin berbagi kepada kalian. Semoga ilmu yang 'sedikit' ini dapat bermanfaat yaa walau tidak terlalu besar manfaatnya. Postingan saya ini berdasarkan dari pengalaman saya dengan dunia Blogging.

Dan pada postingan pertama saya kali ini ingin berbagi tentang Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Blog.

Silahkan disimak! Enjoy it!


  1. Cara Membuat Akun Gmail




  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi Gmail.com
  2. Selanjutnya, silahkan kalian klik "BUAT AKUN"
  3. Nah pada tahap ini silahkan kalian isi kolom disitu dengan data yang valid. Saran saya untuk Nama jangan menggunakan nama asli, takutnya ketika gmail kalian di hack malah disalah gunakan sama 'hacker'nya. Masalah umur, untuk yang ingin mencari uang dari blog atau untuk Daftar Google Adsense saya saranin untuk kolom tanggal lahir ya minimal 17+. Tapi itu semua juga ya terserah kalian enaknya bagaimana.
  4. Jika kolom sudah tersisi semua dengan benar. Sekarang kalian klik 'Langkah Berikutnya'.
  5. Selesai, mudah bukan?


Untuk melengkapi akun Gmail sobat bisa ganti fotonya, tema, atau semacemnya biar makin mantep tampilan akun Gmailnya. Tapi untuk masalah yang semacam itu tidak terlalu penting sih untuk membuat Blog.

Kita lanjut ke pembahasan selanjutnya, yaitu

  1. Cara Membuat Akun Blog. 


Kenapa membuat akun Gmail dahulu? Karena untuk membuat akun blog yang wajib ada yaitu akun Gmail. Langsung aja kita bahasa.

  1. Langkah pertama, setelah sobat memiliki akun Gmail. Sekarang kalian kunjungi wesbite untuk membuat Blog atau klik ini Blogger.com
  2. Lihat gambar sebelum langkah pertama. Disitu ada 2 pilihan. ingin membuat Profil Google+ Atau 'Buat Profil Blogger Terbatas'. Saran saya silahkan buat Profil google+ dulu, karena profil ini dipake untuk META TAG pada blog. Apa itu META TAG? Sabar nanti akan saya share artikelnya, bertahap aja yaa. Sengaja mau bikin artikel yang 'mudah-mudah' saja.
  3. Tampilannya seperti apa? Ya seperti itu pokoknya mah. Pada tahap ini, kalian bisa ganti nama penggunanya. Misal yang tadinya "Gue ganteng" bisa kalian ganti jadinya "Gue kece". Lalu klik ' Tingkatkan'. Selanjutnya Lanjutkan-lanjutkan saja sampe pada tahap terakhir.
  4. Setelah cara ketiga sudah selesai, sekarang kalian akan dibawa ke Tampilan Blogger.com/blablabla...
  5. Selanjutnya, Silahkan klik "Lanjutkan ke Blogger".
  6. Pada tahap ini, Klik Blog Baru pada bagian kiri tampilan yaa.
  7. Muncul Pop-Up Daftar Blog.
  8. Untuk Kolom Judul Silahkan isi dengan Judul Blog kalian. Misalkan 'Resep Makanan'. Alamat itu silahkan isikann dengan alamat blog kalian yang sesuai ya antara judul dengan alamat blog. Misalkan resep-makanan1.blogspot.com.
  9. Jika sudah, klik Buat Blog.
  10. Selesai deh Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Blog. Bagaimana mudahkan? Keep Blogging, Good Luck. Bermain BLog itu butuh kesabaran, tidak bisa instan.


Semoga bermanfaat, see you next time.

Just a Newbie Blogger, Not a Hacker

Artikel Terkait

First