7 TIPS SAAT MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE

11:01
Hallo agan and sista!

Saya hanya seorang newbie blogger atau bisa dibilang blogger yang masih 'amatiran' , dengan ilmu saya yang sedikit ini saya hanya ingin berbagi kepada kalian. Semoga ilmu yang 'sedikit' ini dapat bermanfaat yaa walau tidak terlalu besar manfaatnya. Postingan saya ini berdasarkan dari pengalaman saya dengan dunia Blogging.

TIPS SAAT MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE


Pekerjaan yang paling enak yaitu hobi yang dibayar.
Sama halnya kayak bermain blog. Blog itu menurut saya, tempat dimana saya bisa mencurahkan keluah kesah saya, tempat dimana bisa mencurahkan pikiran saya yang tidak sempat bahkan tidak bisa dikatakan kepada orang lain secara langsung.
Bermain blog memang mengasyikan, namun lebih mengasyikan lagi jika kita bermain blog lalu dibayar.

Mungkin buat kalian yang baru memulai bermain blog pasti bingung, kok bisa bermain blog tapi dibayar? Dibayar sama siapa? Pertanyaan semacam itu wajar, dulu pertama kali saya bermain blog juga seperti itu. Namun, buat kalian yang sudah lama bermain blog pasti sudah tidak aneh lagi jika bermain blog tapi bisa dibayar.

GOOGLE ADSENSE - merupakan penyedia iklan milik google, dimana website atau blog kita menampilkan iklan yang telah disediakan oleh google. Penghasilan dari kita bermain blog lalu dibayar itu tidak main-main jika kalian memang benar menekuni dan yang pasti harus bersabar.
Sepengetahuan saya, untuk google adsense sendiri ada dua cara untuk kita mendapatkan uang, yaitu dengan cara PPC atau pay per click dan dengan cara banyaknya pengunjung pada blog atau website kita.

Tidak mudah untuk menampilkan iklan yang telah disediakan oleh google. Ada banyak tahapan dan syarat agar kita menjadi publisher. Namun kalian tidak perlu khawatir selagi kalian menaatai dan mengikuti persyaratan yang telah diberikan google agar kita menjadi publisher.
Lalu apa saja sih syarat dan tahapannya? Pada artikel kali ini saya ingin memberikan TIPS MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE agar blog atau website kita di Approve oleh GOOGLE ADSENSE. Blog ini umurnya masih "bayi", jadi belum ada iklan dari GOOGLE ADSENSEnya.

Langsung disimak aja. 7 TIPS SAAT MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE :

Sebelum kalian MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE ada baiknya kalian menyimak dan memahari persyaratan dibawah ini:

1. Kalian harus memiliki situs website.


Syarat pertama ini wajib kalian miliki. Tentunya jika kalian ingin MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE kalian harus memiliki website atau blog. Karena nantinya iklan yang telah disediakan oleh google akan ditampilkan di blog atau website kalian.

Baca juga : Cara membuat blog


2. Usia minimal kalian 18 tahun.


Menurut GOOGLE ADSENSE usia minimal kalian harus 18 tahun. Namun tidak sepenuhnya benar, karena ada anggota di blog facebook yang usianya masih jalan 17 saja udah di approve kok. Jadi ga mesti 18 tahun. Aslakan akun Gmail kalian umurnya kalian atur menjadi 17 tahun ketas.


3. Umur website atau blog kalian minimal 6 bulan.

Bukan hanya umur akun Gmail kalian saja yang harus diperhatikan, namun umur blog atau website kalian juga harus diperhatikan. Umur blog atau website kalian usahakan sudah mencapai 4 sampai 6 bulan ya, itu minimal. Soalnya saya dulu pernah MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE tapi umur blog masih 3 bulanan itu langsung ditolak.
Anggota di grup facebook sudah ada kok yang umur nya masih 16 tahun, yang umur blognya masih 4 bulanan itu sudah bisa DAFTAR GOOGLE ADSENSE malah di approve.
Jadi, usahakan umur blog kalian minimal 4 bulan saja ya


4. Rajin rajin membuat artikel.


Buatlah jadwal dalam membuat artikel. Misalkan kalian dalam seminggu ingin membuat artikel di hari apa saja, misalkan dihari seni rabu dan sabtu. Nah usahakan di hari-hari itu kalian membuat artikel. Keep Istiqomah! Sama kok saya juga masih belajar dalam hal seperti ini.

5. Buat artikel yang UNIQUE atau Unik.


Dalam membuat artikel usahakan isi artikelnya yang sedikit berbobot, tidak usah terburu-buru dalam membuat artikel.
Ada yang berpendapat "kalo mau DAFTAR ADSENSE itu isi artikel minimal 1000++ kata." Boleh saja sih beranggapan seperti itu. Namun menurut saya pribadi tidak mesti sampai 1000+ kata kok, lihat saja blog lain yang sudah ada iklan googlenya. Tidak semua kan isi artikelnya mengandung 1000+ kata?
Jadi menurut saya yang terpenting dalam membuat artilel itu harus UNIQUE atau unik, dan usahakan isi artikel tidak didapat hasil dari copy-paste. Kasian yang sudah capek-capek re-write eh dicopy-paste semua.

6. Jauhi artikel berbau PORN*, SARA atau yang mengundang kebencian.


GOOGLE ADSENSE paling tidak menyukai artikel yang berbau PORN*, SARA atau yang artikel yang menundang kebencian. Jika kalian memiliki blog lalu yang berisikan PORN* itu sudah pasti ditolak. Dan jangan sampai kalian membuat artikel yang menguntungkan diri kalian sendiri, sedangkan orang lain mengalama kesulitan atau kesusahan, misal gosip gitu. Jdilah blogger yang baik.

7. Buat Menu dalam blog


Dalam blog ushakan kalian membuat menu seperti :

  • PRIVACY POLICY, 
  • TOS, 
  • SITEMAP, 
  • ABOUT, 
  • CONTACT, 
  • DISCLAIMER. 


Cara membuat menu seperti itu bagaimana? Ok nanti akan saya jelaskan.
Usahakan juga buat menu yang memudahkan pengunjung untuk mencari artikel apa yang mereka ingingkan. GOOGLE ADSENSE menyukai hal semacam itu.

Mungkin itu 7 TIPS SAAT MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE versi Ngeblog, inget loh VERSI Ngeblog ya bukan versi yang lain.

Baca juga : Hal yang perlu diperhatikan dalam memulai blog

Semoga bermanfaat, see you.

Just a Newbie Blogger, Not a Hacker

Artikel Terkait

Previous
Next Post »